Tips Menghubungkan laptop ke hotspot - cerita Menarik

cerita Menarik

Menampilkan Cerita yang menarik

test banner

Post Top Ad

Responsive Ads Here

7.04.2009

Tips Menghubungkan laptop ke hotspot

Pada umumnya tidak semua laptop secara otomatis mampu mendeteksi jaringan wireless yang ada di sekitarnya. laptop jenis tertentu, harus diaktifkan jaringan wireless secara manual. Bagi pemula, mungkin masih belum tahu cara menghubungkan laptop ke jaringan wireless.
Mudah kok, sama seperti menghubungkan laptop/computer ke jaringan LAN dengan menggunakan kabel. Jika memang belum pernah sama sekali, baik menggunakan kabel maupun wireless, bisa mengikuti langkah berikut ini.
  1. Pada keyboard, tekan tombol Fn+ tombol (biasanya terletak antara F1 s.d. F12). Di laptop saya terletak di F2. Jadi, kombinasi tombolnya, tekan Fn+F2.

  2. Laptop akan langsung mendeteksi jaringan wireless yang ada di sekitarnya. Klik kanan pada icon wireless connection di notification bar, lalu pilih View Available Wireless Networks.

  3. Jika jaringan wireless lebih dari satu, akan ada daftar jaringan wireless pada jendela Wireless Network Connection.

  4. Klik dua kali pada jaringan yang akan digunakan.

  5. Masukkan password yang diminta. Password tersebut bisa ditanyakan kepada penyedia layanan jaringan wireless (hotspot). Kemudian, klik Connect.

  6. Tunggu proses koneksi sampai selesai. Jika sudah selesai, jaringan yang digunakan akan berada paling atas dari daftar jaringan yang ada, dengan status Connected

Jika tidak menggunakan password, laptop akan langsung terhubung ke jaringan wireless saat memilih jaringan yang ada dan bila sudah tersambung, kita bisa internetan secara gratis melalui hotspot tersebut.

Tidak semua hotspot gratis. Untuk itu, tanyakan kepada penyedia layanan hotspot untuk mendapatkan voucher atau username dan password yang digunakan pada hotspot tersebut.

Untuk mengeceknya, coba buka salah satu website, misalnya: http://ceritamenghibur.blogspot.com Jika bisa dibuka, berarti laptop sudah terhubung ke internet.

1 comment:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here