Deteksi Kemiripan Wajah Anda dengan MyHeritage - cerita Menarik

cerita Menarik

Menampilkan Cerita yang menarik

test banner

Post Top Ad

Responsive Ads Here

5.26.2009

Deteksi Kemiripan Wajah Anda dengan MyHeritage


Pengen tahu kamu mirip selebritis siapa? Atau pengen tahu kamu mirip bapak atau ibu kamu? MyHeritage.com adalah jawabannya. MyHeritage memberikan layanan gratis untuk teknologi mereka yang mampu mendeteksi wajah berdasarkan foto yang diupload atau dari link yang kita berikan. Contohnya deteksi kemiripan wajah kita dengan selebritis. Pada saat kita memberikan foto kita maka MyHeritage akan melakukan deteksi otomatis posisi wajah dan menganalisa pola wajah tersebut. Hasil analisa pola wajah akan dicari kemiripan dengan data pola wajah selebritis yang disimpan di database mereka. Hasilnya mengagumkan, hasil akurasi analisa mereka cukup baik. Data selebritis yang dianggap mirip memang tidak terlalu berbeda bila dilihat secara mata biasa. Tingkat kemiripan ditunjukkan dengan persentase kemiripan.



Selain pencarian kemiripan wajah dengan selebritis, web MyHeritage juga memberikan layanan sejenis tapi dengan menganalisa kemiripan wajah seorang anak dengan orang tua. Dengan demikian kita bisa mencari tahu kemiripan seorang anak apakah lebih condong ke bapak atau ibu. Masih seputar deteksi wajah, MyHeritage mampu menunjukkan proses perubahan wajah atau morphing dari wajah kita ke wajah selebritis yang mirip dengan kita. Selain layanan deteksi wajah, MyHeritage juga memberikan layanan generator family tree atau pohon keluarga. Dengan memberikan data kita maka MyHeritage akan membuat pohon relasi keluarga kita.
Enaknya semua layanan MyHeritage bersifat gratis, namun ada beberapa layanan yang mengharuskan registrasi terlebih dahulu. Setelah mendapat hasil dari deteksi wajah dan pohon keluarga kita dapat menunjukan kepada teman atau keluarga dengan mengirimkan lewat email atau di publish di blog kita. Sungguh layanan yang sangat unik dan menarik.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here